HEWAN-HEWAN YANG MASUK KE DALAM GUINNESS WORLD RECORDS

Hewan merupakan salah satu makhluk hidup yang berdampingan dengan manusia. Hewan pun seperti tumbuhan yaitu sama-sama memiliki berbagai macam jenis. Hewan juga membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Sama seperti manusia, jika tidak makan hewan pun juga akan mati. Hewan di dunia ini memanglah banyak jenisnya. Dalam satu jenis hewan pun juga masih banyak memiliki spesies. Hewan memiliki cara masing-masing untuk bertahan hidup. Tidak seperti manusia hewan bisa memiliki dua jenis habitat, yaitu ada yang hidup di air maupun di darat. Banyak hewan di dunia ini bisa dijinakkan dan bisa menjadi hewan peliharaan namun banyak juga hewan yang tidak bisa dijinakkan dan malah mengancam kehidupan manusia. Tentu saja sesama makhluk hidup pastinya kita harus saling menjaga agar ekosistem bisa seimbang. Bahkan banyak hewan di dunia ini punah karena ulah manusia. Tentu saja hal ini adalah perilaku yang kejam.

HEWAN-HEWAN YANG MASUK KE DALAM GUINNESS WORLD RECORDS

Beberapa Hewan Yang Masuk Ke Dalam Guinness World Records

Tahukah kamu setiap hewan memiliki karakteristik masing-masing. Nah, tentu saja kita harus tahu hewan memiliki ukuran, bentuk, warna dan jenis yang berbeda-beda. Tentu saja hewan mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing yang sudah menjadi ciri khas. Manusia juga telah banyak memelihara hewan karena dapat dikonsumsi, lucu atau agar bisa bertahan hidup. Hewan-hewan tersebut tentu saja mempunyai umur yang lebih pendek dari pada manusia. Namun mereka juga memiliki akal dan otak yang bahkan bisa menyamai manusia. Tentu saja kelebihan-kelebihan tersebut dapat menjadikan hewan tersebut menarik dan juga spesial. Nah, inilah beberapa hewan yang masuk ke dalam pemegang rekor di dunia:

  • Paus

Paus adalah salah satu hewan yang masuk ke dalam Guinness World records. Seperti yang kita tahu bahwa paus merupakan satu-satunya hewan terbesar di dunia di jaman sekarang. Paus tersebut adalah jenis paus biru yang bisa tumbuh sepanjang 32 meter dan memiliki bobot 200 ton pada tubuhnya. Paus biru ini tersebar di berbagai negara yang tentu saja memiliki habitat yang mempunyai banyak makanan. Paus ini hanya memakan udang dan juga tidak memiliki gigi. Sehingga dimakan dalam keadaan utuh dan langsung ditelan walau masih hidup. Namun hewan ini sekarang sudah langka ditemukan. Sebab ulah manusia yang banyak memburunya untuk dijual.

  • Cheetah

Tahukah kamu mengapa hewan cheetah termasuk ke dalam pemegang rekor di dunia. Sebab hewan ini adalah memiliki lari yang cepat. Tidak ada hewan lain yang dapat menyaingi kecepatan lari hewan ini. Sebab cheetah dapat mencapai 1136 km/jam dalam pada kecepatan maksimal. Kecepatan ini bahkan bisa melebihi kecepatan laju mobil. Cheetah sendiri masih masuk ke dalam spesies kucing namun hewan ini sangatlah buas. 

  • Kungkang tiga jari

Hewan ini termasuk ke dalam jenis hewan mamalia karena beranak atau dengan cara melahirkan. Kungkang ini adalah hewan paling lambat di dunia. Jenis kungkang ini dapat bergerak dengan kecepatan maksimal 0.12 km/jam. Dengan begitu kungkang ini dapat melakukan perjalanan tidak lebih dari 38 meter sehari. 

  • Kumbang kotoran

Mungkin mendengar namanya saja kamu sudah merasa jijik. Namun apakah kamu tahu dibalik menjijikkan hewan ini ada fakta yang akan membuatmu tercengang. Kumbang ini adalah satu-satunya hewan terkuat di dunia. Walaupun memiliki bentuk tubuh yang kecil namun hewan ini mampu mendorong kotoran hingga 1.411 kali massa tubuh dibandingkan dengan hewan besar.